Tingkatkan Komsos Anggota Koramil Geumpang Silaturahmi bersama Warga

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Anggota Koramil 17/Geumpang dipimpin serma Agus Salim memanfaatkan Momen Hari Raya Idul Adha melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturrahmi bersama semua elemen Masyarakat di pasar tradisional Geumpang desa Bangkeh kecamatan Geumpang kabupaten Pidie. Selasa (12/07/2022). 

Sebagai aparat satuan komando kewilayahan (Satkowil) Babinsa mempunyai tugas membina kemampuan teritorial di wilayahnya dengan selalu berbaur langsung dengan masyarakat binaan yang bertujuan Memantapkan ketahanan wilayah. 

Saat di konfirmasi Danramil 17/Geumpang Kapten Inf. Nazaruddin mengatakan "kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu Tugas Pokok aparat komando kewilayahan seperti halnya yang di laksanakan oleh Babinsa sebagai upaya pengelolaan pertahanan di daerah melalui pendekatan atau metode pembinaan melalui Komunikasi Sosial atau disebut juga dangan Komsos" Ucap Danramil Geumpang. 

Hal senada di katakan Serma Agus Salim "kegiatan komunikasi sosial tersebut juga sebagai wahana bagi Babinsa dalam berbaur dengan masyarakat selain mengenal lebih dekat dengan tokoh - tokoh masyarakat juga sebagai ajang silaturrahmi dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat tetap kokoh dan kuat" Jelasnya

Ilyas (52) Salah satu masyarakat Geumpang mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu menjaga hubungan baik dengan Masyarakat dan juga selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini