Gebyak Sura - KGBN DPC Cilacap

Laporan: Admin author photo

CILACAP | Bertempat di Mabes KGBN Sentul Water Park & Conventions Hall Cilacap Jawa Tengah, Sabtu 6 Agustus 2022 diadakan lomba merayakan HUT-RI ke 77  ujar Fahmi Hardian Humas DPP KGBN. Lomba terdiri dari Pukul Air, Joged Pasangan dengan Balon, Makan Kerupuk dan lomba lainnya, kata Tarmizi Age akrab disapa Al-Mukarram, Minggu (7/8/2022),  sesuai informasi yang diterimanya.

Ketua Panitia acara Ibu Harini menyampaikan, acara di lanjut pada hari Minggu 7 Agustus 2022 dengan tema Gebyak Sura- KGBN (Gebyar Suro) yang dimulai jam 11.00 pagi sampai jam 16.00 WIB dengan aktifitas Pentas Seni Kuda Kepang, sebutnya.

Tujuan kegiatan ini tepatnya adalah  sebagai ajang promosi organ relawan Kawan Ganjar Bersatu nasional disingkat KGBN, dalam hal ini DPC KGBN Kabupaten Cilacap, sekaligus perayaan HUT-RI ke 77.

Di event ini mereka juga memberikan peluang promosi kelompok seni Kuda Kepang Turun Mekarsari dari Gunung Simping, Cilacap kepada masyarakat Cilacap pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Acara yang di hadiri oleh seluruh pengurus dan anggota serta simpatisan KGBN DPC Cilacap ini dikabarkan sangat membuat masyarakat terhibur, seperti dijelaskan kepada media oleh Ketua Panitia acara tersebut. 

Ada pesan penting dari Ketua KGBN DPC Cilacap Bapak Dwi Heru Sucipto, beliau menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan promosi dalam rangka memperkenalkan KGBN ke masyarakat Cilacap secara umum, sekaligus ikut melestarikan budaya lokal Cilacap Jawa Tengah, tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini