Sambut HUT Kemerdekaan RI ke–77, Kodim 0102/Pidie Pasang Bendera Merah Putih Dan Umbul-Umbul

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Kodim 0102/Pidie mulai berbenah serta memperindahkan markasnya dengan memasang Umbul-Umbul diseputaran Makodim maupun di Koramil jajarannya.

Pemasangan Umbul-umbul merupakan upaya menyemarakkan hari kemerdekaan serta sebagai wujud syukur atas kemerdekaan dan juga sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, bahkan sebagai wujud cinta Tanah Air." Ujar Kapok Tuud Kodim 0102/Pidie Pelda Irwan disela-sela kegiatan pemasangan umbul-umbul tersebut. Senin (01/08/2022).

"Selain itu, kami juga melakukan pembenahan dan perbaikan maupun kebersihan dilingkungan Kodim Pidie." Ujarnya lagi.

Sementara itu, Letkol Inf Abd JamaI Husin selaku Dandim diwilayah Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie jaya memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul serentak pada tanggal 1 Agustus 2022 disetiap kantor dan perumahan Prajurit.

“Pemasangan itu, dinilai sangat penting dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut,” Katanya.

Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten pidie dan Pidie Jaya agar bersama-sama menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI dengan “Nuansa Merah Putih”.

Menurut Dandim. Kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung dan partisipasi untuk menyambut dengan semeriah mungkin.” Tegasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini