Babinsa di Babahrot Masif Dampingi Pertanian

Laporan: Heri author photo
Babinsa, Sertu Sugeng Riadi turun ke sawah dampingi petani pembajakan sawah


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Sertu Sugeng Riadi monitoring kegiatan pertanian di wilayah binaan, Desa Blang Dalam Kecamatan Babahrot, Sabtu (10/9).


Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif melaui rilisnya menyebutkan, secara keseluruhan sawah di wilayahnya telah rampung dibajak. Progres tersebut intens dilakukan guna menyambut persiapan musim tanam padi gadu 2022. 


"Untuk memaksimalkan target, secara terpadu anggota kita di lapangan dampingi kegiatan mereka. Mulai dari pembajakan dan penyemaian bibit," katanya.


Serma Hanif menambahkan, pihaknya serius mendorong pertanian sebagai pemicu ekonomi wilayah. Oleh karenanya berbagai upaya pendukung pun telah dilakukannya baik untuk masa jangka pendek dan jangka panjang, di antaranya menjamin ketersediaan perairan dan bekal stok pupuk. 


Serma Hanif mengklaim Koramil 07 merupakan pemegang teritorial di wilayah Babahrot. Pihaknya berandil penting dalam memajukan sektor pertanian. Untuk itu, secara masif jajaran Babinsa konsisten melakukan pendampingan pertanian dimulai dari tahap pembajakan hingga panen.


"Tentunya kesemua upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Pertanian maju, ekonomi pun meningkat," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini