Ini Cara Babinsa di Abdya Cipta Kesuburan Padi

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Koptu Marian Holli Putra mendampingi petani binaan, Basri (50) pemupukan padi di pesawahan Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan- tangan, Kamis (22/9/2022).


Dalam tinjauan tersebut, petani Basri mengatakan bahwa perkembangan tanaman padi miliknya tumbuh dengan subur dan belum ada Indikasi terserang hama.


"Alhamdulillah, sejauh ini masih subur. Tanda-tanda hama pun belum ada. Ini karena kita rutin lakukan pemupukan sesuai dengan jadwal," ungkapnya.


Terpisah Pelaksana harian Danramil Tangan-tangan Serma Dirmansyah dalam konfirmasinya menyebutkan saat ini tanaman padi di wilayah binaannya tengah masuk dalam fase perawatan. Pada tahap ini pihaknya merutinkan mendampingi petani pemupukan.


"Ya benar, dalam fase ini kegiatan pendampingan pertanian kita intensifkan. Kita pastikan jadwal pemupukan tepat waktu," terang Serma Dirman. 


Ia menandaskan upaya pendampingan tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program nasional swasembada pangan.

Share:
Komentar

Berita Terkini