Personel Gabungan Koramil dan Polsek padang Tiji Tanggulangi Karhutla

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Terdeteksi dari Aplikasi Lancang Kuning adanya titik api akibat kebakaran hutan di areal perkebunan warga Personil Koramil 02/Padang Tiji dan Personil Polsek Padang Tiji melaksanakan Penanggulangan Karhutla yang berada di perbukitan Desa Blang Geuliding kecamatan  Padang Tiji kabupaten Pidie, Sabtu (10/09/2022).

Danramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Roni Saputra dirinya membenarkan adanya kejadian kebakaran hutan yang terjadi di perbukitan areal perkebunan warga, kejadian tersebut di ketahui sekira pukul 18:00 Wib melalui Aplikasi Lancang Kuning,di perkirakan akibat dari kebakaran tersebut telah menghanguskan lahan kurang lebih 1.5 Hektar, 

Lebih lanjut , personel gabungan dari Koramil 02/Padang Tiji dan personel Polsek  Padang Tiji yang melaksankan pemadaman kebakaran hutan tersebut kesulitan saat menuju ke lokasi karena tidak bisa di lalui dengan Ranmor sehingga untuk menuju ketempat lokasi personil harus berjalan kaki, sesampainya di lokasi para personel langsung melaksanakan pemadaman dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan sekira pukul 21:00 Wib" Ujar Danramil. 

Iptu Junaidi,SH, Waka Polsek Padang Tiji menambahkan" kami akan berkoordinasi dengan Keuchik dan Para perangkat Gampong Balng Geuliding agar selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. 

Dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan untuk bercocok tanam,dengan membakar lahan akan mengakibatkan kebakaran hutan dan merugikan masyarakat banyak" Tambahnya. 

Untuk lahan tersebut diperkirakan akan di gunakan sebagai lahan perkebunan dan pelakunya masih dalam  penyelidikan pihak Polsek Padang Tiji, dikarenakan di lokasi tidakdu temukan pemilik lahan tersebut. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini