TNI di Kuala Batee Jamin Ketersediaan Perairan

Laporan: Heri author photo
salah satu Babinsa wilayah Kuala Batee meninjau ketersediaan perairan sawah petani (dok: Humas Kodim Abdya)*


ACEHPRESS, Abdya- Jajaran Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya memastikan stok perairan untuk kebutuhan pertanian sawah pada puncak kemarau mencukupi. 


Untuk menjamin ketersediaan air baku, TNI di wilayah itu telah melakukan berbagai upaya masif dengan dinas terkait, serta memaksimalkan potensi sungai yang ada. 


Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin kepada media ini mengatakan, kebutuhan perairan di sawah menjadi hal pokok bagi para petani. Oleh karenanya sejak jauh hari pihaknya bersama dengan dinas perairan telah me-mapping wilayah-wilayah yang rawan kekeringan. 


"Kita telah atur teknis dan sistemnya, mana saja (blok sawah) yang mesti kita lebihkan dan kita kurangkan (perairannya), agar seluruh sawah yang ada di wilayah kita ini dapat terairi," kata Danramil di Desa Pasar Kuta Bahagia, Kuala Batee, pada Rabu (14/9/2022). 


Danramil berharap langkah yang telah diambil pihaknya itu dapat menjamin ketersediaan perairan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kemajuan pertanian sektor hortikultura, perkebunan dan peternakan.


Share:
Komentar

Berita Terkini