Babinsa di Lembah Sabil Cek Stok dan Harga Pupuk

Laporan: Heri Purwanto author photo
Babinsa di Jeumpa cek stok dan harga pupuk


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Sertu Mimi Suwardi melakukan pengecekan ketersediaan bahan pertanian dan kisaran harganya dalam di kawasan Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa, Selasa (25/10/2022). 


Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani kepada media ini menyebutkan kegiatan yang dilakukan jajarannya itu adalah bagian dari Upaya Khusus (Upsus) dalam mendukung kelancaran program nasional Swasembada Pangan. 


Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa mengecek ketersediaan serta kisaran harga obat-obatan pertanian baik yang subsidi maupun non subsidi. 


"Termasuk ketersediaan bibit juga kita cek. Apa saja yang ada dan tidak ada, sehingga dengan itu kita bisa ambil langkah," ungkapnya. 


Lanjut Pasiter, berdasarkan hasil pengecekan tersebut, Babinsa mencatat ketersdiaan pupuk seperti jenis Urea, Phonska, SP36, ZA, dan pupuk organik saat ini masih dalam keadaan aman dan mencukupi. 


Semua ketersediaan barang tersebut masih dipatok dengan harga normal tidak melebihi dari ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetap Pemerintah, sehingga dipastikan masih dapat terjangkau oleh para petani. 


"Kita juga imbau para pemilik toko agar tidak bermain 'nakal'. Artinya laporan ke kita harganya segini, namun di belakang kita harganya lain. Itu jangan sampai terjadi, jangan sampai menyulitkan petani. Secara intensif Babinsa kita akan terus memantau dan terus mendampingi pertanian," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini