KGBN Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Laporan: Admin author photo

PAMBON | Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Provinsi Maluku bertempat pada Sabtu 22 Oktober bertempat di Taman Gong Perdamaian Dunia (GPD) Kota Ambon telah mendeklarasikan dukunga kepada Ganjar Pramowo untuk maju sebagai presiden RI pada 2024, kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram setelah mendapat laporan dari lapangan, Minggu 23/10/201.

Ketua KGBN DPC Maluku Melkior Serhalawan dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih untuk dukungan warga Kota Ambon dan sekitarnya kepada Ganjar Prawono.

“Gerakan KGBN Maluku hari ini mengikuti gerakan yang sama di seluruh Indonesia. Dan ini bukti bahwa KGBN Maluku bisa melakukan sesuatu secara sukarela sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo karena beliau bisa diterima masyarakat Maluku hari ini,” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih untuk dukungan PSI Maluku sebagai salah satu partai pengusung Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi KGBN ini dihadiri ratusan orang dan diramaikan dengan sajian Musik Ukulele dari anak-anak yang tergabung dalam komunitas Ukulele Sektor Tigris Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, 

Hadir juga perwakilan partai politik salah satunya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku.

Deklarasi KGBN berisikan empat point yakni,

Mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Berkomitmen dan bekerja sama secara maksimal tetap taat, solid, dan satu garis komando untuk mengantarkan Ganjar Pranowo di Pilpres.

Mngwujudkan Visi, Misi KGBN dengan cara positif dan beradab.

Menyatakan siap setia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku, Ronald Kneefel kepada wartawan menjelaskan Ganjar adalah figur yang tepat untuk Indonesia, untuk itu PSI akan mendukungnya sebagai Presiden RI pada Pileg 2024.

“Kami telah menginstruksikan 11 kabupaten dan kota di Maluku untuk satu azas, satu komando mendukung Ganjar dan kami merespon serta menyambut baik deklarasi KGBN dan kegiatan ini akan bergulir seperti bola salju, sehingga Maluku bisa satu hati, satu suara untuk mendukung Ganjar,” ucapnya.

Bukan itu saja, DPP PSI telah mantap mengusung dan memasangkan Ganjar Pranowo dengan Yenny Wahid.

PSI menilai dua figur tersebut sangat pas, karena Ganjar Pranowo merupakan figur nasionalis seperti Soekarno dan Yenni Wahid adalah tokoh yang bergerak di bidang sosial,  kemasyarakatan.

Yeni Wahid adalah puteri dari tokoh mantan Presiden RI serta pejuang pluralisme di Indonesia.

“Dan ini pasangan yang tepat sesuai dengan moto PSI yakni anti korupsi dan anti toleransi. PSI sangat mendukung pasangan ini dan PSI partai pertama yang menyatakan dukungan kepada pasangan ini maju di Pilpres 2024,” katanya bersemangat.

Namun, Kneefel mengaku jika PSI tidak bisa sendiri mengusung Ganjar – Yenni di Pilpres 2024, untuk itu PSI berupaya membangun kerjasama dengan partai lain terutama partai yang memiliki kursi di Senayan supaya bersama-sama mengusung pasangan Ganjar-Yenni. 

“Dan, PPP telah siap mendukung pasangan Ganjar -Yenni, bersama PSI di Pilpres 2024,” terangnya.

Kneefel menegaskan, jika Maluku butuh sosok Ganjar sebagai pemimpin.


“Dengan adanya simpul relawan Ganjar, maka masyarakat akan bergabung dan akan menjadi gerakan rakyat atau gerakan sosial terus mendukung dan menjadi bola salju yang bergerak kemana – mana, dan siap memenangkan Ganjar – Yenni,”  pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini