Kodam IM dan Pemda Aceh Sambut Tim Liga Santri Piala Kasad 2022

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Kasdam IM Brigadir Jenderal TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han)., mewakili Pangdam IM beserta PJU Kodam IM dan pejabat Pemda Aceh menyambut kedatangan Atlit Liga Santri Piala KASAD 2022 Ponpes Al Azhar FC di ruangan VIP Bandara International Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada hari Minggu (23/10/22).

Tim Ponpes Al Azhar FC kembali ke Aceh setelah menjadi satu-satunya wakil dari Kodam IM dan Provinsi Aceh yang berlaga di Liga Santri Piala Kasad 2022. Saat berlaga di partai nasional, tim Al Azhar FC harus terhenti di babak 16 besar usai kalah dengan skor 5-6 dari tuan rumah Jawa Barat (Jabar 1) lewat adu penalti. Pada akhirnya Tim Jabar 1 inilah yang menjadi juara I pada kejuaraan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022.

Mewakili Bapak Ade Zulfadhli, S.E., Manager Tim Al Azhar FC Syech Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga bisa mewakili Aceh pada liga tahun ini, karena ini adalah liga santri terbaik yang pernah diikuti dan luar biasa dari sisi apapun. Tim Aceh juga patut merasa bangga karena telah memenuhi seluruh ketentuan yang diatur dalam regulasi liga, serta kalah dari Tim Jabar 1 yang akhirnya menjadi juara umum pada liga santri kali ini.

“Kami telah berjuang sekuat tenaga dimana telah melalui 4 kali pertandingan kualifikasi grup dan 1 kali pertandingan di babak 16 besar, namun kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa mencapai target yang diinginkan. InsyaAllah Al Azhar FC akan siap kembali bertarung tahun depan, mulai dari putaran awal lagi, untuk mewakili Aceh di liga santri tingkat nasional,” ucap Syech Mulyadi.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IM Brigadir Jenderal TNI Hadi Basuki, Staf Ahli Gubernur Aceh Bid. Pemerintahan Hukum dan Politik Bapak Bukhari, M.M dan Kepala Dinas Dayah Provinsi Aceh tetap memberikan semangat, apresiasi dan ucapan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan Tim Al Azhar FC, serta arahan untuk melakukan evaluasi untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tahun depan.

“Saya salut dan bangga saat menyaksikan perjuangan kalian secara langsung di Bandung. Kalian bagus, skill kalian semua bagus dan saya yakin permainan kalian pasti meningkat karena bertemu dengan kawan dari daerah lain. Oleh sebab itu, kalian harus tetap persiapkan untuk tahun depan, lalui seleksi dari bawah lagi dengan mengalahkan tim-tim di Aceh. Selanjutnya apakah kalian lagi yang mewakili, atau siapapun Tim yang mewakili Aceh, kami Kodam IM akan tetap memberikan support yang sama seperti kami men-support kalian,” tutup Kasdam IM.
Share:
Komentar

Berita Terkini