Kodim Abdya Uji Ketangkasan Jasmani Prajurit

Laporan: Heri Purwanto author photo


Abdya- Jajaran prajurit Kodim 0110/Abdya melaksanakan test Kesegaran Jasmani (Garjas) program semester II TA 2022, berlangsung di lapangan Kipan C Yonif 115/RK, Desa Rambung Kecamatan Setia, Rabu (26/10/2022). 


Pelaksanaan Garjas yang diikuti seluruh prajurit mulai dari Tamtama, Bintara hingga Perwira ini dilangsungkan selama 2 hari, dimulai Selasa (25/10) sampai dengan Rabu (26/10). 


Test Garjas tersebut meliputi Semapta A yaitu Lari 12 menit, Semapta B terdiri dari menit, Pull Up, Sit up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Ketangkasan renang jarak 50 M.


Sesuai standar operasional prosedur (SOP) Garjas, para prajurit yang mengikuti test terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis militer dibantu anggota Puskesmas distrik Setia. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Razali kepada media ini mengatakan test Garjas ini digelar untuk mendata kondisi fisik sekaligus menjaga kebugaran individu prajurit. 


"Ini adalah bagian dari bidang Pembinaan Satuan (Binsat), tujuannya guna menjaga kebugaran jasmani dan ketangkasan individu personel," katanya. 


Pasiops berharap tes Garjas yang digelar dua kali dalam setahun itu dapat meningkatkan kebugaran tubuh prajurit sehingga menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 


Share:
Komentar

Berita Terkini