Komandan Kodim 0102/Pidie Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin SE, memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A.Majid Ibrahim Desa Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Sabtu (01/10/2022)

Dengan mengusung Tema "BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA", kegiatan upacara tersebut diikuti oleh Pabung Pidie Jaya Dim 0102/Pidie, Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Para Danramil jajaran Dim 0102/Pidie, Para perwira Staf Dim 0102/Pidie, Personel TNI dan PNS Kodim 0102/Pidie.

Dalam keterangannya Letkol Inf Abd. Jamal Husin SE, mengatakan. Kegiatan upacara hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini dilaksanakan bertujuan agar kita mengetahui sejarah perjuangan bangsa yang sangat berharga dan berat, serta penuh pengorbanan berupa harta, jiwa maupun raga." ujarnya.

Lebih lanjut Dirinya menuturkan. Kita tidak boleh lengah dengan faham Komunis yang berusaha merubah Ideologi Pancasila, karena hal ini salah satu bahaya laten. Untuk itu kita harus menumbuhkan sikap mawas diri dan lebih peka terhadap situasi saat ini.

Menurutnya. Ideologi Pancasila adalah harga mati, sehingga tidak bisa ditawar lagi. Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia," ungkapnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini