Menggelar Operasi Zebra Satlantas Aceh Besar Bagi Bu Kulah Untuk Masyarakat Tertib Lulintas

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar -  Untuk menekan  angka kecelakaan lalu lintas dan ketertiban bagi pengendara bermotor, tim Satlantas Polres Aceh Besar menggelar Operasi Zebra Seulawah 2022, sejak 3-16 Oktober 2022.

Selasa 11 Oktober 2022, Operasi Zebra Seulawah 2022 dilaksanakan di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Sp Abu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar .namun ada yang berbeda dalam operasi zebra kali ini, Satlantas Polres Aceh Besar juga membagikan “Bu Kulah” 

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasatlantas, AKP Rina Bintar Handayani, mengatakan pihaknya melakukan operasi zebra ini merupakan kegiatan preaktiv dan preventif kepada pengendara bermotor. 

Dengan nuansa Maulid Nabi Muhammad SAW, maka pihaknya sekaligus melakukan bagi-bagi “Bu Kulah” kepada pengendara bermotor

Selanjutnya Rina juga mengatakan " Operasi Zebra Seulawah 2022 kita laksanakan dengan mengedepan sikap humanis dan membagikan 500 paket bantuan “Bu Kulah” kepada para pengguna jalan, baik roda empat, roda dua, pejalan kaki juga pedagang.

“Peringatan maulid ini sebagai tradisi yang melekat pada masyarakat Aceh dengan makan “Bu Kulah” bersama keluarga. Sehingga pembagian ini bisa menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Aceh Besar,” ungkapnya.

Rina mengimbau kepada pengendara bermotor untuk lebih tertib dalam berlalu lintas. “Dengan pembagian “Bu Kulah” ini bisa menambah rasa tertib berlalu lintas bagi para pengendara yang belum melengkapi surat-surat berkendara mereka,” tutupnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini