MRI Pidie Bersama PDPM Pidie dan Puskesmas Melakukan Aksi Bakti Sosial Kesehatan Untuk Ratusan Masyarakat

Laporan: Admin author photo
Foto bersama para pengurus organisasi dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan

PIDIE Kesehatan adalah hal yang paling penting untuk kita, dimana dengan kondisi sehat kita bisa melakukan banyak aktivitas, hal itu membuat MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Daerah Pidie yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) melakukan aksi Bakti Sosial kesehatan untuk masyarakat.

Bakti sosial kesehatan yang dilakukan pada hari ini Minggu (23/10/2022), bertempat di Komplek SD Muhammadiyah Desa Lampoh Krueng disambut baik oleh Keuchik dan masyarakat setempat yang ingin mengecek kondisi kesehatannya, terlihat sudah ada ratusan orang yang yang mengikuti Bakti Sosial ini seperti orang tua, anak-anak dan lansia. 

Ketua MRI Pidie, Afdhalul Rahman kepada wartawan, menjelaskan "Lebih baik mencegah dari pada mengobati, lebih baik mencegah dan mengetahui kondisi kesehatan kita sejak awal dari pada nanti mengobati apabila sudah terlanjur sakit. Dalam hal ini MRI Pidie berkerja sama dengan PDPM menghadirkan Bakti Sosial kesehatan untuk masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya, kegiatan ini fasilitasi dengan berbagai alat pengecekan untuk kolestrol, diabetes, darah manis dan lainnya, tak lupa juga kami ikut hadirkan 2 orang dokter dan 2 orang dari puskesmas untuk menyukseskan bakti sosial kesehatan ini. Penjelasan Afdhalul Rahman kepada Wartawan saat ditemui di Desa Lampoh Krueng.

Dijelaskan kegiatan bakti sosial yang dimulai dari jam 08:00 - 14:00 WIB ini juga bekerjasama dengan berbagai organisasi lainnya seperti RELAWAN BFLF,  BEM STIKES JABAL GHAFUR, BEM AKBID DARUL HUSADA, kegiatan yang dilakukan ini juga adalah salah satu agenda MRI Pidie untuk menghadirkan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga dengan adanya Bakti Sosial kesehatan ini membuat masyarakat sadar akan betapa pentingnya kesehatan, ketika banyak orang yang belum menerapkan makna mencegah lebih baik dari pada mengobati, ketika banyak masyarakat yang abai terhadap kesehatannya dan terlalu asik dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri" harapan Afdhalul Rahman yang disampaikan kepada wartawan. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini