Pangdam IM Hadiri Pencanangan Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri acara pencanangan Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (GNBCL) secara virtual di Pangkalan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo Kota Banda Aceh, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan yang bertemakan Laut Sehat Indonesia Sejahtera, pada semarak Hari Ulang Tahun ke-23 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2022, merupakan Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut dengan melibatkan nelayan kecil dalam pengambilan sampah di perairan laut Kota Banda Aceh.

Menko Marves RI menyampaikan beberapa materi mengenai pengelolaan maritim di Indonesia menuju kemandirian Indonesia untuk Indonesia maju. Transformasi ekonomi untuk menghadapi tantangan perubahan iklim, hilirisasi industri, peningkatan efisiensi melalui digitalisasi, pengembangan sumber daya manusia, hingga mengenai green port dan smart port. 

Selanjutnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI) Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. mengajak para nelayan dan masyarakat Indonesia untuk lebih giat membersihkan sampah di laut untuk menjaga kelestarian alam masa depan.

Hadir pada acara tersebut, Pj. Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Kabinda Aceh, Aster Kasdam IM, para tokoh masyarakat dan nelayan.
Share:
Komentar

Berita Terkini