Pekerjaan Fisik Pelebaran Jalan Program TMM ke 115 Kodim 0102/Pidie Masuk Tahap Pengerasan

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Pekerjaan fisik TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie yaitu pelebaran badan Jalan pertanian sepanjang 4 km telah memasuki tahap pengerasan berupa penyiraman sirtu (Pasir dan Batu) bertempat di desa Trieng Cudo baroeh kecamatan Tiro kabupaten Pidie, Minggu (23/10/2022). 

Akses jalan menuju ke perkebunan masyarakat tersebut terus berlanjut yang saat ini telah memasuki tahap pengerasan yaitu penyiraman pasir yang di angkut menggunakan Dumtruck dan proses meratakannya dikerjakan secara manual oleh Satgas dan masyarakat juga di bantu dengan alat berat agar dalam mengerjakanya cepat dan maksimal. 

Pasiter Kodim 0102/Pidie kapten Inf Dominggus Pardiara sabagai kordinator lapangan mengatakan" proses pelebaran jalan perkebunan ini masuk pada tahap pengerasan dengan menimbun badan jalan menggunakan batu pasir sungai (koral) yang pencapaian hasil kerja sudah mencapai 46 persen" Terangnya

Sementara hal senada juga di sampaikan oleh M. Jakfar Camat kecamatan Tiro "Peningkatan badan jalan ini diharapkan mampu memberi harapan baru bagi masyarakat setempat, di karenakan jalan ini menjadi urat nadi perekonomian warga sehari-hari yang di gunakan untuk mengangkut hasil pertanian ke pusat Desa untuk jual pada pengepul. 

Selain itu jalan ini juga menjadi akses yang di gunakan oleh masyarakat  menuju keperkebunan, dengan harapan pengerjaan jalan bisa tepat waktu sesuai dengan jadwal program TMMD dan hasilnya dapat dinikmati dan di manfaatkan secepatnya oleh masyarakat" Ujarnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini