Pembukaan Jalan Baru TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie Capai 67 Persen

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Pengerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0102/Pidie telah mencapai 67 persen sejak dimulai dua pekan lalu bertempat di desa Trieng Cudo Baroh kecamatan Tiro kabupaten Pidie, Senin 24/10/2022.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin mengatakan" kegiatan TMMD ini telah memasuki minggu ke dua sampai saat ini sasaran fisik  pembukan jalan baru menuju ke perkebunan masyarakat terus di kebut baik dengan tenaga manual personel Satgas yang dilapangan  maupun menggunakan alat berat Buldoser dan Eskavator. 

"Progres nya sudah 67 persen, dan sudah dimulai juga pemasangan gorong-gorong, kebetulan kita ada pengerjaan gorong-gorong sebanyak 5  titik, kemarin kita sedang pemasanga di di titik ke tiga dan hasinya telah mencapai 90 persen. Terang Dandim pidie

Diketahui, sasaran fisik pada TMMD ke-115 ini Kodim 0102/Pidie  pembukaan jalan baru dan pelebaran jalan menuju ke perkebunan masyarakat sepanjang 4 Km yang di dalamnya juga terdapat pemasangan gorong gorong sebanyak 5 titik.

Selain itu sasaran fisik lainya Perehapan rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit milik Tihajar dan Sairah Hamid masyarakat desa Trieng Cudo kecamatan Tiro yang merupakan masyarakat yang kurang mampu yang pekerjaannya sampai dengan saat ini telah mencapaimencapai 76 persen. 

"Tantangan yang dihadapi personel sejauh ini hanya alam saja, karena beberapa hari ini sering hujan . Kalau tantangan dari sisi sosial tidak ada karena Masyarakat disana mendukung dengan kegiatan TMMD yang sekarang ini sedang berjalan." Ujarnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini