Sambang Pasar, TNI di Susoh Pastikan Pedagang Tidak Timbun Barang

Laporan: Heri Purwanto author photo
Personel Babinsa di Susoh sambang pasar, imbau pedagang tidak timbun barang


ACEHPRESS, Abdya- Personel Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Aris Dwicaksono turun ke pasar tradisional di kawasan Gadang Kecamatan Susoh, Sabtu (15/10/2022).


Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh jajaran Babinsa dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban sekaligus mempererat kedekatan dengan warga wilayah setempat. 


Terpisah, Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Riatman mengungkapkan di kegiatan sambang pasar tersebut juga dimaksudkan untuk mendalami perkembangan harga kebutuhan Sembako selama sepekan terakhir. 


"Jadi, di samping untuk memelihara Kamtibmas, kegiatan ini juga kami lakukan guna mendalami perkembangan harga Sembako," terangnya. 


Serma Riatman menambahkan, kegiatan pengecekan harga Sembako itu merupakan bagian dari Komunikasi sosial aparat teritorial, sehingga diharapkan dapat mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


”Secara tidak langsung akan ada dialog apa saja kendala dan keluhan warga, untuk kita pertimbangkan dan kita sampaikan ke ranah atas,” tegasnya.


Dalam Komsos tersebut Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikan harga di luar kewajaran, dan menghindari tindakan penimbunan barang karena dapat menciptakan keresahan bagi masyarakat. 


"InsyaAllah, untuk di wilayah kita ini aman dan kondusif. Tidak ada kasus penimbunan barang," pungkasnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini