Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Polda Aceh, Ini Rangkaian Kegiatannya

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh -  Polda Aceh memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara di lapangan depan, Mapolda Aceh, Sabtu, tanggal 1 Oktober 2022.

Demikian kataKabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya.

Bertindak selaku Irup Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, sambung Kabid Humas. 

Kemudian turut hadir para PJU Polda Aceh, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Aceh, ujar Kabid Humas. 

" Rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mapolda Aceh diisi dengan laporan perwira upacara, kemudian persiapan barisan, penghormatan umum serta laporan komandan upacara kepada Irup, seusai itu dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah ikrar, penghormatan umum laporan komandan upacara,  pembacaan do'a dan diakhiri laporan perwira upacara, " sebut Kabid Humas. 

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, tanggal 1 Oktober 2022 adalah " Bangkit bergerak bersama Pancasila", kata Kabid Humas. 

" Harapan kita melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dapat mengambil inti sari dan makna dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu sendiri yang kemudian kita implementasikan dalam aktifitas keseharian dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, " kata Kabid Humas mengakhiri keterangannya. 



Share:
Komentar

Berita Terkini