Babinsa 08/ Kodim Pidie Sambangi Dayah Tgk. Chiek Di Rheung- Rheung

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dalam rangka memperkuat jalinan silaturrahmi dengan para dewan guru dan Santri, Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Ade Fitrawan melaksankan anjangsana ke Dayah Tgk. Chik Die Reung-reung Desa Reung-reung Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Kamis (24/11/2022)

Serda Ade Fitrawan mengatakan, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua elemen masyarakat di Desa binaan, tanpa terkecuali dengan para Santri.

“Melalui anjangsana saya sebagai Babinsa berkesempatan untuk bertatap muka dengan para santri santriwan yang berada di Dayah Tgk Chik ini untuk memperkuat ikatan silaturahmi Babinsa dan Santri , di samping itu saya juga dapat memanfaatkan kegiatan ini yakni mengikuti pengajian bersama para santri untuk menambah pengetahuan ilmu agama" Jelasanya. 

Disela kegiatan pengajian tersebut dirinya juga berkesempatan untuk mensosialisasikan kegiatan HUT Kodam Iskandar Muda yang rencananya Kodim 0102/Pidie akan menggelar kegiatan MTQ tingkat Dayah  se kabupaten Pidie yang akan di gelar di lapangan Alun-alun kota Sigli mulai 25 November - 03 Desember di antaranya Perlombaan Tilawah Al-Quran, baca kitab kuning, Azan dan Pidato bahasa Arab. 

Bayak manfaat dari kegiatan Anjangsana ini, contohnya bisa lebih dekat dengan para Santri selain itu Babinsa dapat menyampaikan informasi penting juga dengan mudah mendapatkan informasi yang sedang berkembang di masyarakat termasuk dari para dewan guru dan santri "tutur Babinsa. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini