Bhabinkamtibmas Melaksanakan Gotong Royong perbaiki pipa air yang bocor di jalan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Banyak cara yang  dilakukan oleh seorang personil Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan warga binaannya. 

Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu Aipda A.Tambunan melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki Pipa Air yang bocor di Jalan bertempat di Dusun Kaloy kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (27/11/2022) sekira pukul 08.30 WIB. 

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu yang ikut membantu warga memperbaiki pipa saluran air yang bocor merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Terpeliharanya sikap gotong royong serta Terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu. 

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.Sos mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan prima kepada warganya terutama Bhabinakamtibmas.

Selain itu Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.Sos juga menekankan, selain Bhabinkamtibmas, ia berharap anggota lain juga harus pro aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Baik itu sambang Desa, Patroli maupun melakukan deteksi dini maupun deteksi aksi sebelum para pelaku tindak kejahatan melakukan perbuatannya dan dapat maping wilayah mana yang dianggap rawan. Guna terciptanya situasi yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Tamiang Hulu." Ujar Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.Sos
Share:
Komentar

Berita Terkini