Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Seruway Giat Sawue Kedai Kopi

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh, Brigadir Sophian Hadi, bertugas di Desa Padang Langgis giat Saweu Kedai Kopi guna input aspirasi warga binaannya.

Giat Saweu Kedai Kopi dilaksanakan Brigadir Sophian Hadi bersama Datok Penghulu Kampung Padang Langgis Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang di Kedai Kopi milik Zulkifli (62) di Dusun Setia Rahmat bergabung bersama masyarakat sedang menikmati kopi, Minggu (27/11/22) sekira pukul. 11.30 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Seruway, Brigadir Sophian Hadi menyampaikan kepada Datok penghulu dan warga masyarakat untuk dapat menjauhi Narkoba dan juga turut membantu memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Seruway

Bhabinkamtibmas Polsek Seruway Brigadir Sophian Hadi dikenal Polisi Muda kreatif ini juga tetap ajak masyarakat bekerjasama serta bersama Bhabinkamtibmas menjaga dan memelihara lingkungan Desa agar tetap aman dan kondusif, dengan melaporkan setiap adanya kejadian yang menonjol guna dapat ditindak lanjuti berupa upaya pencegahan dan penanganan masalah.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Seruway, Iptu Yussyah Riandi, SH mengatakan, kegiatan tersebut  bertujuan agar dapat wujudkan Harkamtibmas dan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dengan Datok penghulu dan warga masyarakat binaan.

"Tupoksi Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak Polri di masyarakat dalam menjaga, memelihara, dan melindungi masyarakat dari tindakan-tindakan pelanggaran hukum serta mensosialisasikan produk hukum kepada masyarakat binaan agar selamat dan terhindar dari perbuatan melanggar hukum," kata Iptu Yussyah Riandi, SH.

Menurut Kapolsek Seruway, setiap program diintegritas oleh Kapolri untuk diimplementasikan di wilayah tugas Polri dilingkungan masyarakat semuanya bertujuan baik dan upaya terintegrasi nya program Polri yang presisi dengan mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

"Kita minta masyarakat agar tidak takut dan menjauhi Polisi, terutama Bhabinkamtibmas bertugas di Desa nya, Bhabinkamtibmas adalah pilar perlindungan dan pengayoman bagi masyarakat, tanyakan yang belum difahami atau di mengerti dan laporkan bila ada dugaan perbuatan atau tindakan menjadikan Harkamtibmas, Guantibmas terganggu di Desa," tegas Kapolsek Seruway.
Share:
Komentar

Berita Terkini