BSI Maslahat dan BSI Gelar Sunatan Massal Peringati Hari Santri Nasional

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Lhokseumawe – BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyelenggarakan acara sunatan massal di Lhokseumawe, Aceh. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022 lalu. Lhokseumawe, 11 November 2022.

Hadir dalam acara ini, Ritel Transactional Business Manager (RTBM) BSI Area Lhokseumawe, Riza Nurdin; Perwakilan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Kapolsek Banda Sakti dan Wadanramil Banda Sakti; Pejabat Dinas Syariat Islam dan Pimpinan Dayah. Jumlah santri yang menjadi peserta Sunatan Massal adalah sebanyak 100 orang.

Riza Nurdin berharap kegiatan sunatan massal ini bisa mendukung terwujudnya pembangunan Aceh dalam bingkai syariah. “Salah satu dukungannya adalah dengan pemberian CSR ini,” kata Riza.

Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat. Selain itu acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Aceh.

Secara umum BSI ingin menjadi mitra perbankan bagi seluruh warga Aceh baik menjadi sahabat financial, sosial maupun spiritual.

Selain di Lhokseumawe, kegiatan Sunatan Massal ini akan dilakukan di dua area lainnya yaitu Area Banda Aceh dan Area Meulaboh. Kegiatan sunatan massal ini diberikan kepada 100 orang santri yang kurang mampu di pesantren/dayah yang berada di Banda Aceh, Lhokseumawe dan Meulaboh.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari Bank Syariah Indonesia dalam melakukan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaignnya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy

Share:
Komentar

Berita Terkini