Danramil Babahrot Serahkan Bantuan Dana Untuk Warga Kurang Mampu

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Edi Mailiswar kembali menyalurkan bantuan dana untuk warga kurang mampu di wilayah binaan. 


Kali ini, bantuan dana senilai Rp. 5 juta diserahkan Danramil untuk Muslim (51) warga tidak mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Lhok Gayo Kecamatan Babahrot, Selasa (1/11/2022). 


Pemberian bantuan dana tersebut turut disaksikan Kapolsek Babahrot Iptu Amril Bahri, serta perangkat desa setempat. 


Danramil menyebutkan dana tersebut terkumpul hasil swadaya Koramil Babahrot ditambah sumbangsih dari beberapa rekanan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 


"Manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan ekonomi dan berobat," ujarnya. 


Untuk biaya rehab rumah, kata Danramil, Muslim tidak perlu khawatir lantaran biaya materil dan tukang telah didukung penuh oleh Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi.


Danramil berharap dengan bantuan dana tersebut Muslim bisa berobat untuk kesembuhannya dari sakit menahun, sehingga bisa beraktivitas menunaikan kewajibannya sebagai tulang punggung keluarga. 


Sebelumnya, di hari yang sama sekira pukul 10.00 WIB Babinsa setempat Serda Fadli juga memberikan sejumlah bantuan Sembako seperti beras, telur, minyak goreng dan mie instan kepada warga binaannya, Muslim. 


Aksi sosial itu dilakukan sebagai wujud representasi program Babinsa Masuk Dapur yang digagas langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan bermuara pada penurunan stunting. 


Share:
Komentar

Berita Terkini