Jaga Laju Inflasi di Sabang, Pj Wali Kota bersama Kapolres Tinjau Pasar Induk

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang  -  Untuk menekan laju inflasi di Kota Sabang, Pemerintah Kota Sabang dan Polres lakukan peninjauan langsung ke Pasar Induk Sabang, Rabu (23/11).

Dalam peninjauan ini, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, Kadis Perindagkop & UKM dan Kasat Pol PP & WH mengecek langsung terkait harga dan ketersediaan kebutuhan barang pokok di Pasar Induk Sabang.

Usai melakukan peninjauan, Reza Fahlevi kepada awak media mengatakan, untuk sementara ini ketersediaan dan harga kebutuhan barang pokok masih stabil dan terkendali.

“Karena Sabang tergantung pada pasokan kebutuhan barang dari di daratan, ini yang sangat mempengaruhi Inflasi di Sabang, dan setelah kami mengecek langsung ke pasar, alhamdulilah harga kebutuhan barang pokok masih relatif stabil” terang Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi meminta para pedagang untuk dapat mengikuti aturan pasar yang ada, sehingga kedepannya harga kebutuhan barang pokok tetap stabil dan pihaknya akan terus melakukan berbagai langkah penanganan dalam upaya menekan laju inflasi di Sabang.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Sabang juga menerima beberapa keluhan dari para pedagang soal kondisi pasar yang saat ini memprihatinkan, seperti soal kondisi atap dan talang atap pasar yang bocor. 

Kemudian soal lapak dagang yang ukurannya lebih kecil dari sebelumnya dan juga lampu penerangan yang belum terpasang pada pasar yang baru di bangun serta tangga yang tidak layak pakai.

Menanggapi keluhan pedagang pasar itu, Pj wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan keluhan pedagang akan segera ditindaklanjuti. 

"Dari sekian banyak keluhan, kita secara bertahap akan melakukan upaya-upaya untuk mencari solusi, dan untuk keluhan atap dan talang yang bocor segera akan kita tindaklanjuti" ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Sabang AKBP Muhammadun menuturkan hal yang sama. Dikatakan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Namun bila ada perbedaan harga dengan di daratan itu merupakan hal yang wajar.

“Tidak ada yang signifikan untuk kenaikan harga. Memang ada beberapa bahan pokok yang naik, tapi masih terjangkau. Kalau ada perbedaan harga dengan daerah lainnya, itu masih dimaklumi” ujar Kapolres Sabang.
Share:
Komentar

Berita Terkini