Kapolres Aceh Tamiang Turut Dampingi Mentri Sosial RI Serta Memberikan Bantuan Terhadap Korban Banjir di Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG — Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, beserta Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang menyambut kunjungan Mentri Sosial RI ke Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (9/11/22) pagi.

Dalam kunjungannya Mentri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M. T, serta rombongan ke Kabupaten Aceh Tamiang tidak lain melihat para korban banjir serta memberikan bantuan untuk masyarakat korban banjir.

Dalam kunjungannya Mentri Sosial mengunjungi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Karang Baru. Aceh Tamiang.

Mensos Risma juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 1,9 milliar dengan bantuan tanggap darurat senilai Rp. 1,5 miliar dan bantuan bahan natura berupa perlengkapan masak, mainan, paket nutrisi anak dan paket perlengkapan sekolah senilai Rp. 350 juta.

Ia juga akan memberikan dua unit alat berat excavator kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk membantu proses normalisasi pasca banjir.

Mentri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M. T, dalam kunjungannya mengatakan Prinsipnya pengelolaan aliran sungai itu harus dimulai dari bagian hulu yang kemudian beriringan dengan penataan pada bagian bawah atau hilir.

” kondisi tersebut memang kondisi terberat dalam mengelola wilayah hilir, sehingga harus ada rencana khusus dalam pengelolaan air agar tidak masuk ke pemukiman penduduk”. Ucap Risma.

Saya akui, tanggul memang menjadi pekerjaan berat bagi kita dan memakan waktu yang cukup lama. Penanganan yang tepat dan cepat untuk jangka pendek adalah memastikan kebersihan sungai dari sisa-sisa material,” tandasnya
Share:
Komentar

Berita Terkini