Peringati HUT Kodam IM ke- 66 Kodim 0102/Pidie Gelar Opersi Pasar

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Kodim 0102/Pide bekerja sama dengan Forkopimda, Disperindagkop dan Bulog Aceh gelar Operasi Pasar  (Pasar Murah) dalam rangka Inflasi serta meperingati HUT Kodam Iskanda Muda ke- 66 bertempat di Alun-alun Kota Sigli kecamatan Kota Sigli kabupaten Pidie, Minggu (27/11/2022). 

hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabid perdagangan Disperindagkop Pidie Herizal, SE, Pengawas perdagangan Disperindag Pidie Debi Kumalasari, Pengawas Industri perdagangan Aceh (INDAK), Mahdani Asman Bisnis Bulog Kancab Sigli Taufiq, Personil Kodim 0102/Pidie, Personil Polres Pidie, Para anggota Panitia penyelenggara dari Disperindag Pidie dan Bulog Kancab Sigli serta Masyarakat Se-kabaupaten Pidie.

Dandim 0102/Pidie mengatakan, pihaknya menggelar pasar murah atau pasar rakyat tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kodam Iskandar Muda ke-66 yang berkoloborasi bersama dengan Forkompimda,  Disperindagkop dan Bulog Aceh. 

dalam gelar pasar murah ini pihaknya menyiapkan kebutuhan pokok dengan harga jual lebih murah dibanding harga pasar seperti beras, minyak goreng dan telur dengan harga jual lebih murah.

“Tujuan dilaksanakannya pasar murah atau pasar rakyat ini adalah untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, serta menjaga stabilitas harga agar lebih terjangkau oleh masyarakat,” Ujar Dandim Pidie

Dandim berharap pasar murah seperti ini dapat terus berkelanjutan agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat pasca pandemi yang kian membaik yang mana di ketahui perekonomian masyarakat saat ini belum begitu membaik dan normal. 

Adapun harga bahan kebutuhan pokok yang di sediakan dalam kegiatan pasar murah dan operasi pasar tersebut Beras Rp 70.000,-/sak 10 kg, Minyak Goreng Kita Rp 9000,- /1 L, Telor ayam Rp 40.000,-/ papan. Animo masyarakat untuk berbelanja di pasar murah cukup banyak dalam hitungan jam, barang barang yang dijual cepat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini