Polsek Kejuruan Muda Laksanakan Patroli Cegah Guantibmas di Wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Personel Polsek Kejuruan Muda Bripka Syafrizal Gustian dan Briptu Rian Raka melaksanakan kegiatan Patroli cegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) sebagai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polri.

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan oleh Bripka Syafrizal Gustian dan Briptu Rian Raka dengan rute Kampung Sungai liput, Kampung Seumadam dan Kampung Karang Jadi yang berada di Wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (29/11/2022) sekira pukul 12.00 WIB

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE mengatakan Personil Polsek Kejuruan Muda melakukan patroli dalam rangka Cipta Kondisi guna memberikan rasa aman dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas di siang hari.

" Patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas)." Kata Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE

" Personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing dan tidak melakukan kegiatan Perjudi dalam bentuk apapun dalam hal menonton bola piala dunia." Ujar Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE

" Tujuan dari patroli tersebut Memberikan rasa aman terhadap masyarakat, Agar terciptanya harkamtibmas aman dan kondusif, Untuk mengantisipasi tindakan ancaman dari pelaku tindak pidana terhadap masyarakat, Meminimalisir tindak pidana di Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda. 

" Patroli dilakukan dengan sasaran Tempat keramaian, serta Masyarakat yang sedang beraktifitas di siang hari dan jalur Lalu lintas di seputaran Wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda." Kata Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE

Patroli dilakukan dengan sasaran tempat-tempat rawan terjadinya guantibmas, tempat keramaian serta masyarakat yang sedang beraktifitas di siang hari dan jalur lalu lintas di seputaran Wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda.

“Tujuannya, memberikan rasa aman terhadap masyarakat, agar terciptanya harkamtibmas aman dan kondusif, untuk mengantisipasi tindakan ancaman dari pelaku tindak pidana terhadap masyarakat, serta meminimalisir tindak pidana di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda,” kata AKP Sudirman, SE.

" Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” Tutup Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE.
Share:
Komentar

Berita Terkini