Satlantas Polres Aceh Besar Gelar Program Coaching Clinic Bagi Pemohon SIM.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Besar -. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Besar program Coaching Clinic gratis Bagi masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kategori SIM dan SIM C di Satpas SIM Pokres Aceh Besar Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar Senin (7/11/2022).

Program tersebut diberikan diberikan keoada masyarakat pemohon SIM dengan materi, panduan, kiat-kiat serta tips agar lulus ujian teori maupun ujian praktek pembuatan SIM.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Aceh Besar AKP Rina Bintar Handayani mengatakan, Program Coaching Clinic ini merupakan program unggulan Satlantas Polres Aceh Besar dalam membantu pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM.

Program Coaching Clinic tersebut sebagai bimbingan belajar untuk melatih masyarakat sebelum mengikuti ujian pembuatan SIM yang dibuka setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu pukul 09.00 wib s/d 12.00 WIB yang bertempat di Satpas SIM Polres Aceh Besar.

Masyarakat yang mengikuti program coaching clinic akan dipandu oleh petugas bagaimana cara menjawab soal-soal ujian terkait pembuatan SIM dan cara lulus ujian praktek melalui pemberian kisi-kisi dan tips dari petugas kepolisian, kata Kasat Rina Bintar.

Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk mematuhi dan mentaati aturan berkendara di jalan raya. Dan yang telah dinyatakan lulus coaching clinic, akan diberikan surat keterangan untuk melanjutkan ke ujian pembuatan SIM sebenarnya dan melengkapi berkas-berkas yang diminta.

Syarat pembuatan SIM saat ini bukan hanya KTP dan surat kesehatan saja, melainkan juga harus menyertakan surat tes psikologi yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau instansi yang berwenang, kata Rina Bintar Handayani. Kalau mau bikin SIM A atau SIM C, dua-duanya harus menyertakan surat hasil tes psikologi, ujar Kasatlantas Rina

Share:
Komentar

Berita Terkini