Satlantas Polres Aceh Tamiang Lakukan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah Kepada Pelajar

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG — Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMP Negri 1 Karang Baru. Senin (21/11/22).

Kegiatan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Sebagai pemateri, Aipda Ardha dan Aipda M. Ikhwan Suar anggota Sat Lantas Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji S.pd, M.si, menjelaskan PKS merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para pelajar dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS. 

" Menyampaikan tentang materi 12 gerakan lalu lintas dan tata cara pengaturan lalu lintas, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran tertib berlalulintas kepada para pelajar. Ucap AKP Iwan 

Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan intern sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan intern sekolah masing-masing.

Kasat Lantas juga berharap para pelajar ini ke depannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Melalui pelatihan PKS para pelajar mampu dan bisa bebuat yang positif bagi dirinya dan teman-temannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat, terutama di bidang lalu lintas untuk membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas.” Tandas Kasat Lantas
Share:
Komentar

Berita Terkini