Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Aceh Tamiang Menggelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG — Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang mungkin dapat terjadi sewaktu-waktu, Polres Aceh Tamiang menggelar pelatihan penanggulangan bencana alam dalam hal evakuasi dan memberikan pertolongan pada korban bencana banjir (SAR)

Yang bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Aceh Tamiang kegiatan pembukaan pelatihan penanggulangan bencana alam dalam hal evakuasi dan memberikan pertolongan pada korban bencana banjir (SAR) secara teori dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, yang di dampingi Kabag SDM AKP Immarsal, SE. Selasa (29/11/22)

Dalam sambutanya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, mengatakan kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan personel Polres Aceh Tamiang ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan pembekalan keterampilan teknis penggunaan peralatan yang dimiliki dalam pelaksanaan operasi SAR khususnya dalam penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

"Tentunya kegiatan ini untuk mengecek kesiapan SDM atau personel, sarana dan prasarana, serta logistik dalam menghadapi bencana," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, sehingga ilmu yang sudah didapat nantinya mampu diterapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang kompeten, serta para personel dibekali kemampuan operasional di lapangan dan keterampilan teknis memanfaatkan peralatan yang dimiliki. Tandas Kapolres Aceh Tamiang.

Setelah mengikuti pelatihan secara teori, peserta pelatihan bergeser menuju Kampung Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang guna mengikuti pelatihan praktek secara lapangan.

Disana para peserta dapat menggunakan rubber boat secara langsung dalam Evakuasi korban bencana banjir. Pelatihan bencana alam ini di bagi menjadi 2 gelombang, dimulai tanggal 29 sd 30 November 2022.
Share:
Komentar

Berita Terkini