TP-PKK Sabang Siap Dukung Program Pemerintah Turunkan Stunting dan Tingkatkan Imunisasi

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang -  Pj Ketua TP-PKK Kota Sabang Kamelia Nasri menyatakan siap mendukung semua program pemerintah. Terutama terkait isu nasional untuk fokus menekan dan menurunkan stunting, meningkatkan imunisasi, serta menjaga ketahanan pangan Kota Sabang.

"Kami siap berkolaborasi dan mendukung semua program-program pemerintah, dalam menurunkan angka stunting, bela negara, meningkatkan angka imunisasi dan ketahanan pangan di Kota Sabang. Ini semua demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita," kata Pj Ketua TP-PKK Kota Sabang.

Lanjutnya, seluruh Pokja TP-PKK Kota Sabang akan dilibatkan untuk bekerjasama dan menyesuaikan program kegiatan tahun 2023, bersama instansi-instansi terkait dalam menyukseskan tujuan tersebut, baik terkait keagamaan, hak anak, asupan gizi dan kesehatan.

"Terkait masalah imunisasi yang masih rendah, ini karena pola pikir masyarakat bahwa imunisasi itu haram. Isu hoax ini yang harus kita luruskan. Ini juga sesuai dengan program Pokja 1 PKK bidang keagamaan, yang kemudian bekerjasama dengan MPU untuk mengeluarkan imbauan dan mensosialisasikan kehalalan imunisasi," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikannya ketika menggelar Rapat Rencana Kerjasama Program Kegiatan Tahun 2023 bersama beberapa instansi pemerintah terkait,  dalam rangka penurunan angka Stunting, Bela Negara, Peningkatan angka Imunisasi dan Ketahanan Pangan di Kota Sabang, di Pendopo Wali Kota Sabang, Kamis (17/11).

Selanjutnya, untuk menjaga ketahanan pangan Kota Sabang, TP-PKK bekerjasama dengan penyuluh dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang, untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kelompok-kelompok wanita tani binaan dinas tersebut, agar meningkatkan keberhasilan produksinya.

"Dengan begitu, hasil tani diharapkan akan meningkat dan dapat memenuhi pola gizi anak, agar mencegah stunting," ujarnya.

Selain itu, bersama Dinas Kelautan dan Perikanan, TP-PKK Kota Sabang juga akan  mensosialisasikan pelatihan pengolahan produk ikan dengan menyasar warga gampong di Kota Sabang.

"Tentunya kami juga akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan KB, Badan Kesbangpol, serta instansi-instansi pemerintah lainnya untuk merealisasikan program yang berkaitan dengan penurunan stunting, peningkatan imunisasi, serta menjaga ketahanan pangan Kota Sabang," tambahnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini