Abdullah Puteh Mendapat Kepercayaan dari Nelayan

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH | Pahit getir dan susah senang menjadi nelayan di laut bukanlah bahasa basi, Abdullah Puteh Senator ( DPD RI ) mewakili Aceh di Jakarta baru-baru ini menerima sejumlah titipan khusus dari nelayan untuk diperjuangkan ke pemerintah, , kata Tarmizi Age  akrab disapa AL Mukarram, Rabu ( 28/12/2022 ).

Mantan aktivis GAM di Denmark yang merupakan "Inisiator Abdullah Puteh Calon Gubernur Aceh Ukeu," itu, memberitau media, Ia menyaksikan sejumlah nelayan di Aceh menyampaikan kesulitan, kepahitan dan keluh kesahnya kepada senator mereka Abdullah Puteh yang juga mantan Gubernur Aceh sebelumnya.

Senator tersebut dilihat mendapat kepercayaan dari nelayan untuk membantu membawa masalah penting ini ke tingkat lebih besar, ke pemerintah.

"Banyak hal yang harus bapak Abdullah Puteh bantu kami ujar Abu Salam Panglima Laot Lampulo,". Pesan ini disampaikan nelayan saat Puteh menghadiri peringatan 18 tahun Tsunami Aceh di Lampulo, Banda Aceh, sebut Mukarram.

Ada hal yang sangat mendesak yang perlu mendapat perhatian serius semua pihak, Pertama Pelabuhan Lampulo yang makin dangkal, Kedua Pajak bot yang harus bayar ke jakarta dan menurut mereka sangat mahal dan ke Tiga menyangkut kemudahan minyak bot yang terkadang tidak terpenuhi kebutuhan, jelasnya.

Menanggapi kepercayaan ini, Senator asal Aceh Abdullah Puteh berkata, banyak kesulitan yang dihadapi nelayan disini dan belum ada perhatian dari pihak mana pun, saya akan coba berbuat yang terbaik untuk mereka, membantu merke dan memperjuangkan nasib mereka, tegas Abdullah Puteh menutup pembicaraannya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini