Amini Kendala Petambak, Dandim Abdya Beri Bantuan Bibit Ikan Gratis 15 Ribu Ekor

Laporan: Heri author photo
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memberikan bantuan bibit ikan gratis kepada petambak sebanyak 15 ribu ekor


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memberikan bantuan bibit ikan nila sebanyak 15 ribu ekor kepada para petambak di kawasan Lama Muda Kecamatan Kuala Batee, Jumat (2/12/2022). 


Penyaluran sumbangan benih ikan tersebut turut disaksikan Keuchik Lama Muda, Abdullah BD (59).


Tanpa seremony simbolis, bantuan benih ikan langsung dilepas oleh para petambak ke sejumlah kolam areal setempat. 


Dandim berharap bantuan yang digulirkannya itu dapat dimanfaatkan oleh warga untuk peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan ekonomi wilayah. 


“Harapannya benih ini bisa dipelihara dengan baik dan bisa dikembang biakan untuk pengembangan tambak-tambak baru berikutnya. Semoga bermanfaat dan sukses," kata Dandim. 


Senada dengan itu, Keuchik Lama Muda, Abdullah mengucapkan terimakasih kepada Dandim karena telah peduli dan menjawab langsung keluhan para warganya. Ia berharap sumbangan benih tersebut bisa bermanfaat untuk kelangsungan ekonomi warganya yang sebagian bertumpu pada usaha perikanan tambak. 


"Alhamdulillah, terimakasih banyak untuk pak Dandim. Bantuan ini memotivasi kami agar tidak gampang menyerah dan harus terus fokus dalam mengerjakan suatu usaha," singkat Abdullah. 


Diketahui, bantuan benih ikan nila ini diberikan Dandim secara swadaya untuk mengamini keluhan para petambak saat kunjungannya ke lokasi setempat pada Kamis (17/11) lalu. 


Saat itu Dandim prihatin melihat kondisi tambak yang terbengkalai dan tidak berproduktif. Warga setempat beralasan, aktivitas mereka dalam usaha budidaya ikan terhenti karena terbentur persoalan bibit. Ia meminta segala kendala yang dihadapi warga terutama yang menyangkut ketahanan pangan dan sosial ekonomi wilayah, tidak ragu untuk disampaikan kepada para Babinsa. 


Menyikapi keluhan tersebut Dandim menyampaikan secara swadaya pihaknya akan menyuplai pengadaan bibit perikanan dan tanaman secara gratis untuk masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi wilayah. 

Share:
Komentar

Berita Terkini