Bhabinkamtimas Polsek Simpang Kiri Dampingi Warga Saat Menerima Bantuan Langsung Tunai

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kiri Bripka Eko dianto mendatangi Desa binaannya yaitu Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun  untuk  melakukan pendampingan dan  pengamanan terhadap kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  yang bersumber dari Dana Desa TA.2022 di Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten  Aceh Tamiang Selasa ( 27 / 12 / 2022 ) pukul 10.00 wib.

Kegiatan Penyaluran Bantuan tersebut dilaksanakan sekira pukul 10.00 Wib  bertempat di kantor  Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten  Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Simpang Kiri Ipda Rezha Andika Arifin S.Tr.K mengatakan Penyaluran bantuan Tunai tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  No. 06 Tahun 2020 dan perubahan atas Permendes No.11 tahun 2019, perihal Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022

"Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  tahun 2022 dibayarkan untuk 2 ( dua ) yaitu bulan  November dan Desember 2022, dengan besaran Dana Rp.300.000,- perbulannya dan dengan jumlah penerima sebanyak 174 Kepala Keluarga ( KK ), jumlah dana yang diterima setiap Kepala Keluarga Rp 600.000,- untuk pembayaran selama dua bulan. Jadi jumlah dana yang akan dibayarkan pada saat itu berjumlah  Rp. 104.400.000,- ( Seratus Empat Juta  Empat Ratus Ribu Rupiah). Ucap Kapolsek Simpang Kiri

"Mekanisme penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai tersebut dibayar atau diterima langsung oleh masyarakat yg sudah terdata di Desa atau sesuai dengan pengajuan Desa dengan  Kriteria penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yaitu Masyarakat yang belum pernah mendapatkan Bantuan PKH, BPNT maupun bantuan lainya, Masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat dari imbas Covid - 19.

"Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Rantau diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Tenggulun Bripka Eko Dianto, Babinsa Desa Tengggulun Serda Sugeng.P,  Datok Penghulu Desa Tenggulun, Para Penerima BLT-DD dan selama kegiatan berlangsung semua dalam keadaan aman dan terkendali tutup Ipda Rezha.
Share:
Komentar

Berita Terkini