Cabor Panah Abdya Asuhan Danramil Jeumpa Sabet 3 Medali PORA XIV

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Cabang Olahraga (Cabor) Panahan dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil memborong 3 medali di Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-14 yang dihelat pada Kamis (15/12) kemarin di Pidie. 


Para atlet itu adalah Zalva Zahiya Putri Fikarika dan Fiddin Nurhayat. Kedua pemanah ini berhasil meraih medali emas pada lomba panahan Mix Team jarak 50 Meter. 


Selain berlaga untuk kelompok tim, Zalva Zahiya juga bermain di nomor perorangan jarak 50 Meter dan berhasil menyabet juara kedua medali perak. 


Sementara untuk pemanah lainnya adalah Fiddin Nurhayat, Humam Qusayyi-da dan Vidra Ranata berhasil menyumbang perunggu pada aduan beregu putra jarak 50 M. 


Ketua harian Pengurus Cabang (Pengcab) Perpanahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Abdya Arif Lizar mengaku puas atas prestasi anak asuhnya karena telah berhasil memborong sekaligus 3 medali.


"Alhamdulillah, semuanya berhasil. Kita ikut bangga," ungkap Arif Lizar saat dihubungi pewarta, Jumat (16/12/2022). 


Arif Lizar yang belakangan diketahui adalah Plh. Danramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dalam wilayahnya karena telah mendukung dan mendoakan para atlet, tidak terkecuali Cabor Panahan berlaga di PORA. 


"Terimakasih untuk semuanya, Pj. Bupati Abdya pak Darmansah dan pak Romi Ketua KONI Abdya. Tidak lupa juga untuk atasan saya Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi. Terimakasih Komandan, karena telah memberi dukungan penuh terhadap saya," demikian kata Peltu Arif. 


Untuk diketahui, dilansir dari situs resmi PORA XIV per Jumat 16 Desember 2022, klasemen sementara Abdya telah berhasil mengamankan 11 medali terdiri dari 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu. 2 medali emas ini diamankan oleh Cabor Panahan dan Sepatu Roda. 


Atas torehan tersebut, Abdya berada di posisi aman meninggalkan 3 Kabupaten lain yakni, Bener Meriah, Nagan Raya dan Aceh Singkil. 

Share:
Komentar

Berita Terkini