Dandim Abdya Beserta Forkopimda Pastikan Keamanan Malam Tahun Baru

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya memantau kesigapan pengamanan malam tahun baru di pos pelayanan operasi Lilin Polres Abdya, Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Sabtu (31/12/2022) malam. 


Dalam pantauan tersebut Dandim beserta rombongan juga turut mendampingi Kapolres Abdya AKBP Dhani Citra Nugraha menyiarkan perkembangan pengamanan malam tahun baru kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo digelar virtual se-Indonesia. 


Dalam kesempatan itu, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Kapolri mengecek secara acak situasi malam tahun baru serta meminta laporan dari jajaran daerah mulai tingkat Kapolres-Dandim hingga Kapolda-Pangdam. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiops Lettu Inf Razali menyebutkan pemantauan itu dimaksudkan untuk memastikan situasi malam tahun baru khususnya di wilayah Abdya aman dan kondusif.


“Dalam Vicon tadi kita dengar bersama, Kapolri meminta situasi malam tahun baru di seluruh Indonesia dapat berjalan aman dan kondusif," ungkap Pasiops di lokasi. 


Untuk memastikan kondusifitas di daerah kata Pasiops, Dandim beserta jajaran Forkopimda juga mengecek langsung kesigapan pengamanan pos-pos pelayanan yang tersebar dalam wilayah Abdya. 


“Dalam tinjauan itu Forkopimda juga  memberikan bantuan moril kepada petugas gabungan yang tengah siaga di pos pelayanan," ucapnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini