Dandim Abdya Lepas 47 Rider Ikuti Adventure Trail Kodam IM

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya-  Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi didampingi Sekretaris Daerah Salman Alfarisi, ST melepas 47 rider peserta event trail adventure Jelajah Sanggamara (Jelas) HUT ke-66 Kodam IM, yang akan dihelat di Banda Aceh pada Sabtu (10/12) besok. 


Pelepasan para rider tersebut berlangsung di halaman pendopo Bupati Abdya, Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, dihadiri Kapolres Abdya AKBP Dhani Citra Nugraha, Ketua DPRK Abdya Nurdianto dan sejumlah Pejabat daerah setempat. 


"Selaku fasilitator daerah, kami mengapresiasi animo para rider Abdya untuk mengikuti event adventure trail Kodam IM sangat tinggi," kata Dandim dalam sambutannya, Jumat (9/12/2022). 


Dandim meminta kepada para peserta agar tidak sungkan menyampaikan kendala dan kebutuhan yang diperlukan selama mengikuti event tersebut. Ia berharap event Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) bisa dijadikan sebagai wadah mempererat silaturahmi para trabas umumnya dengan rider se-Aceh/Sumatera dan khususnya dengan para rider dalam Abdya. 

"Hilangkan dulu perbedaan baju dan komunitas, semuanya sama membawa nama daerah Abdya," kata Dandim.


Dandim mengingatkan selama mengikuti Jelajah Alam Sanggamara (Jelas) para rider tetap memprioritaskan faktor keamanan. Oleh karenanya ia berpesan agar tidak lupa berdoa guna diberikan keselamatan dan keberuntungan. 


Senada dengan itu Sekda Salman Alfarisi, ST. menyampaikan amanah salam dan permohonan maaf Pj. Bupati Abdya Darmansah, S.Pd. MM karena tidak bisa hadir dalam acara pelepasan. 


"Pak Pj. Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf karena tidak bisa melepas langsung keberangkatan para rider, karena harus menghadiri acara hari anti korupsi di Jakarta," ungkap Salman. 


Salman menekankan kepada para rider agar tetap menjaga kekompakan dan menjaga nama baik daerah. Ia mengucapkan terimakasih kepada Kodim Abdya karena telah mewadahi agenda olahraga tersebut. Ia berharap kepergian para rider meninggalkan keluarganya selama 2 harian itu membuahkan hasil. 


"Kami dengar dalam acara ini Kodam IM menyediakan banyak hadiah. Mudah-mudahan hadiah utama paket umrah ini bisa diraih oleh rider Abdya," singkat Salman. 


Informasi dihimpun, 47 rider Abdya dari komunitas trail Konco, GTT dan komponen Forkopimda memboyong kuda besinya ke Banda Aceh untuk mengikuti event trail Jelajah Sanggamara (Jelas) dalam rangka HUT ke-66 Kodam IM. Tunggangan besi andalan mereka diangkut rapi dalam truk dinas milik Kodim dan Polres Abdya.


Dalam event itu seribuan rider dari Aceh dan Sumatera akan hadir untuk bersilaturahmi sekaligus merebut hadiah fantastis di antaranya, 1 paket umrah, 1 unit motor jenis Honda Crf 150-L, 4 unit motor matic, 5 unit sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini