Kapolres Aceh Tamiang Bersama Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Lakukan Silahturahmi Pada KPA Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG — Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, bersama Komandan Kodim 0117/aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P M.S.I melakukan silahturahmi pada komponen KPA dan PA wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang bertempat Cafe WD tepatnya di Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru. Aceh Tamiang. Kamis (1/12/22)

Kegiatan silahturahmi tersebut terkait peringatan Milad GAM ke 46 tahun 2022, yang akan di laksanakan pada 4 Desember 2022 mendatang di Kabupaten Aceh Tamiang yang akan direncanakan di lima titik lokasi yang berpusat di kantor KPA dan pesantren yang da di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun tempat yang direncanakan akan di jadikan lokasi peringatan milad GAM ke 64 tahun 2022 diantaranya Kantor KPA wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, lahan eks. HGU PT. Desa Jaya Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Kecamatan Manyak Payed yang akan dilaksanakan di Pesantren Abu Habis di Kampung Mesjid, Balai Pengajian Miftahulttalibin Kampung Upah Kecamatan Bendahara dan Balai pengajian M.Nur Akmal Kampung Suka Mulia Kecamatan Bendahara.

Peringatan milad GAM ke 46 tahun 2022 direncanakan akan diisi dengan kegiatan dzikir, Doa dan santunan anak yatim yang mana tiap-tiap lokasi dipimpin oleh masing-masing Panglima Sagoe.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, mengatakan pada saat pelaksanaan milad GAM ke 46 nantinya tidak ada kegiatan yang melanggar hukum seperti kegiatan upacara maupun pengibaran Bendera Bulan Bintang atau pun Bendera Alam Pedeung.

Meminta pihak KPA Aceh Tamiang beserta mantan Kombatan GAM yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk bersama-sama menjaga situasi di Kabupaten Aceh Tamiang yang selama ini aman dan kondusif. Tandas AKBP Imam Asfali.

Pihak KPA dan PA Kabupaten Aceh Tamiang bersedia menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan milad GAM ke 46. Namun pihak KPA juga meminta kepada Polres Aceh Tamiang dan Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk sama-sama menjaga keamanan selama milad GAM ke 46, dikhawatirkan ada kelompok yang memanfaatkan situasi untuk melanggar hukum.

Turut dihadiri Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P M.S.I, Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Ketua KPA Nadir, Ketua BRA Salim, para pengurus KPA dan para anggota KPA Kabupaten Aceh Tamiang.
Share:
Komentar

Berita Terkini