MV. Seabourn Encore Kembali Kunjungi Sabang, Pj Wali Kota : Momentum Dongkrak Pariwisata Dan Ekraf

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang -  Kembali akan di kunjungi kapal pesiar MV. Seabourn Encore, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi berharap bisa menjadi momentum penting dalam mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Sabang.

"Kita harapkan bersama, kunjungan kapal pesiar ini jadi momentum positif bagi kebangkitan pariwisata dan perkembangan ekonomi kreatif di Sabang” kata Reza Fahlevi, Sabtu (17/12).

Untuk itu, Pemerintah Kota Sabang bersama BPKS dan stakeholder lainnya, terus memaksimalkan persiapan, termasuk berbagai paket-paket dan atraksi wisata menarik untuk disuguhkan kepada penumpang kapal pesiar MV. Seabourn Encore yang juga pernah singgah ke Kota Sabang tahun 2019 lalu ini.

"Ini kali kedua kapal pesiar bersandar di Sabang untuk tahun ini setelah pandemi, tentunya kunjungan kapal pesiar yang dijadwalkan pada tanggal 19 Desember sudah dipersiapkan secara matang. Kita juga mengevaluasi tentang kedatangan kapal pesiar sebelumnya, seperti arah tarian, money changer, parkir, sound system dan lain-lain, agar nantinya semua berjalan dengan lancar," terangnya.

Lanjutnya, Dinas Pariwisata Kota Sabang bersama stakeholder lainnya dan agen-agen travel perjalanan, terus menjalin koordinasi dan kolaborasi terkait perjalanan para wisatawan ke beberapa titik lokasi tujuan melalui paket-paket wisata yang akan ditawarkan.

"Titik kunjungan tetap seperti sebelumnya yaitu Anoi Itam, Sumur Tiga dan Iboih dengan jumlah turis yang sudah booking sebanyak 65 pax. Atraksi juga dilaksanakan di Tugu Depan Kantor Wali Kota dan Jaboi. Kita akan perkuat story telling, pelaku wisata dan juga desa wisata yang akan dikunjungi nantinya juga sudah harus siap baik dari segi destinasi, atraksi dan lain sebagainya,” jelasnya.

Pemerintah Kota Sabang juga akan melibatkan pelaku UMKM Kota Sabang. Sebanyak 14 booth dalam 6 tenda, sudah siap menyambut Kapal yang akan bersandar di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang ini. 

Cruise MV. Seabourn Encore merupakan kapal pesiar mewah yang dibangun oleh Fincantieri dari Italia untuk Seabourn Cruise Line. Kapal pesiar yang dibangun pada 30 November 2016 memiliki panjang 211 meter dengan bobot 40.350 GT, dan lebar 25 meter ini dapat mengangkut 975 orang yang terdiri dari 512 penumpang dan 423 kru kapal.

Dengan membawa 510 turis, kapal berbendera Bahamas yang bergerak dari Maldives tersebut direncanakan akan kembali singgah di Dermaga CT-3 BPKS Kota Sabang sebelum kembali menempuh perjalanan menuju Phuket.
Share:
Komentar

Berita Terkini