Operasi Gaktibplin Anggota Polri dan PNS Polres Aceh Tamiang Oleh Bid Propam Polda Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo




ACEH TAMIANG — Untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Ketertiban personel Polri, Bidang Propam (Bid Propam) Polda Aceh melakukan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Aceh Tamiang.

Yang bertempat di Lapangan Apel Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang, kegiatan Bid Propam Polda Aceh yang di pimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Aceh AKBP M. Wali beserta anggotanya, melakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang, data identitas diri seperti KTP, SIM, KTA dan lain-lain.

Selain itu, pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi, ruang tahanan serta Tes Urine terhadap Personel Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K, melalui Kasi Propam Iptu Syahrial, SH mengatakan, Gaktibplin Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang. Selain itu, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.

Menurutnya, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat” ucap Iptu Syahrial
Share:
Komentar

Berita Terkini