Pangdam IM Diwakili Irdam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Inspektur Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal M.Tr (Han) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, Darul Imarah. Selasa (20/12/22)

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema Meneladani Spirit Hidup Nabi Muhammad SAW, Kita Kukuhkan Silaturahmi dan Satukan Hati Dalam Membangun Aceh.

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al Haytar, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahun ini, merupakan bagian dari upaya untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam keseharian. Selain itu, untuk membumikan syiar islam di Aceh, karena Aceh daerah yang menerapkan syariat islam. 

Peringatan Maulid menjadi sarana silaturahmi sesama umat manusia mulai dari kemukiman, kecamatan, para pimpinan bahkan pelajar, masyarakat dan ulama untuk memperkuat kebersamaan dalam menyatukan persepsi untuk kemajuan Aceh. 

Usai sambutan, Irdam IM bersama Wali Nanggroe Aceh dan Forkopimda Aceh memberikan santunan kepada 315 anak yatim yang turut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Meuligo Wali Nanggroe Aceh.

Turut hadir diantaranya Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Sekda Aceh, Ketua DPRA, Kapolda Aceh, Danrem 12/TU, para Asisten Kasdam IM, Wakajati Aceh, Rektor USK, Rektor UIN Arraniry, para Walikota dan Bupati se-Aceh serta tamu undangan.
Share:
Komentar

Berita Terkini