Pangdam IM Hadiri Apel Gelar Operasi Lilin Seulawah 2022

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri apel gelar pasukan operasi lilin Seulawah 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lapangan Mapolda Aceh. Kamis (22/12/22) 

Kegiatan diawali pemasangan pita satgas operasi lilin kepada perwakilan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan oleh pimpinan apel Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar. 

Kemudian dilanjutkan amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Aceh, dalam sambutannya menyampaikan hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan gabungan dari TNI, Polri dan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan bahwa personel siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan juga tentunya kesiapan dari sarana prasarana ataupun alutsista. 

"Apel gelar pasukan ini sendiri, dikatakan Kapolri merupakan tindaklanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang menginstruksikan kepada TNI, Polri dan jajarannya untuk memastikan pelaksanaan natal dan tahun baru berjalan aman tanpa ada gangguan", ucap Kapolda Aceh membacakan amanat Kapolri. 

Dalam mengamankan natal, Kapolri mengungkapkan bahwa, sebanyak 166.322 personel gabungan diterjunkan guna memastikan perayaan natal dan tahun baru di seluruh Indonesia berjalan aman dan kondusif. 

Turut hadir dalam apel diantaranya Kabinda Aceh, Kabasarnas Aceh, Ka BPBA, Kadishub Aceh, Ka Jasa Raharja Aceh, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, Danlanud SIM, Kabagops Ditlantas Polda Aceh dan para pejabat utama Polda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini