Pangdam IM Hadiri Pembukaan Adhyaksa Aceh Expo 2022

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri pembukaan Adhyaksa Aceh Expo 2022 di Bale Meuseuraya Aceh (BMA) Lampineung. Kamis Sore (8/12/22) 

Dalam sambutannya Kajati Aceh menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 9 Desember 2022 dan untuk tahun ini tema Hakordia yaitu “Indonesia Pulih Bersatu Melawan Korupsi”, sejalan dengan tema Adhyaksa Aceh Expo 2022, "Ekonomi Bersih Tanpa Korupsi". 

Acara dilaksanakan selama 3 hari dari tgl 8 s.d 11 Desember 2022, tujuan dilaksanakannya Adhyaksa Aceh Expo 2022 adalah untuk memberikan edukasi, publikasi dan kolaborasi kepada masyarakat dan stakeholder atau pemangku kepentingan, para aparat penegak hukum ataupun kementerian/lembaga/instansi yang mendukung penegakan hukum dan pelayanan publik, sehingga dapat tercipta kesadaran hukum masyarakat. 

Adhyaksa Aceh Expo 2022 ini juga merupakan salah satu ajang untuk mendekatkan masyarakat dengan lembaga kejaksaan, sehingga masyarakat lebih mengenal kinerja salah satu lembaga hukum di negeri kita ini. 

Dengan demikian, pemahaman masyarakat tentang lembaga kejaksaan sebagai institusi yang bertugas melindungi dan memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat akan meningkat. 

Menariknya lagi, Adhyaksa Aceh Expo ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, antara lain melalui acara panggung budaya, stand up komedi, pentas seni dan sebagainya. 

Selanjutnya acara dilanjutkan pemukulan rapai secara bersamaan oleh Pj. Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kajati Aceh, Kapolda diwakili, Wali Nanggroe Aceh diwakili, Ketua DPRA diwakili dan dilanjutkan dengan peninjauan stand Adhyaksa Aceh Expo 2022.
Share:
Komentar

Berita Terkini