Pasca Libur Laut, Babinsa Tinjau Normalitas Pasar Ikan

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS,Abdya- Personel Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Sertu Sugeng Riyadi meninjau aktivitas pasar ikan di Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Rabu (28/12/2022).


Dalam tinjauannya Babinsa menyapa para pedagang dan berinteraksi soal ketersediaan ikan menyusul liburnya aktivitas nelayan karena memperingati tragedi Tsunami Aceh ke-18 pada Senin (26/12) kemarin.


"Alhamdulillah kalau sudah mulai melaut. Berarti pasokan ikan kembali normal," kata Babinsa. 


Namun demikian, Babinsa meminta kepada para pedagang agar pasokan harga ikan tetap berada di level normal, sehingga masyarakat tidak dirugikan. 


Di samping berdialog soal pasokan harga ikan, dalam kesempatan itu Babinsa juga menghimbau kepada para pelaku pasar untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. 


Ia menegaskan, limbah pasar terutama yang berbahan anorganik agar tidak dibuang sembarangan. Fasilitas pengangkut sampah yang digulirkan desa hendaknya dimanfaatkan secara optimal demi terciptanya kesehatan lingkungan. 


"Bila ada yang kurang jelas dan ada masalah yang perlu dikoordinasilan, segera laporkan ke kami, Babinsa atau Bhabinkamtibmas," kata Sugeng.

Share:
Komentar

Berita Terkini