Peringati 18 Tahun Tsunami Aceh, RAWAT dan DPD Foreder Jokowi Aceh Lakukan Kegiatan Sosial

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Banda Aceh,– Banyak cara orang untuk memperingati 18 Tahun Tsunami di Aceh, yang terjadi 26 Desember 2004 silami ini. Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Rakan Wartawan Atjeh (RAWAT) dan Dewan Pimpinan Daerah Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Jokowi  Aceh.

Para relawan ini menggelar kegiatan sosial  selama dua hari berturut turut, dimulai Senin 26 Desember hingga 27 Desember 2022.

Selain Doa bersama, pembagian ratusan nasi kotak di beberapa titik mewarnai kegiatan sosial RAWAT dan DPD Foreder Jokowi Aceh itu.

ketua pelaksana Kegiatan Sosial RAWAT Aceh, Sri Rahayu , mengatakan, aksi ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban keluarga yang kurang berkecukupan.

“ Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga terutama warga miskin baik berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL), tukang parkir, pekerja harian lepas, pengemis hingga pemulung dan anak yatim piatu, kita ketahui dengan keadaan pasca Covid-19 ini ekonomi mereka masih terjejas, maka saudara kita ini menjadi target dalam aksi sosial kita ", Terang wanita kerap disapa Ayu itu.

Dalam aksi ini kami sengaja tampil beda dari yang lain, kali ini kita membagikan nasi kotak, hal ini sengaja kita lakukan bertujuan untuk menambah gizi masyarkat dengan nasi yang berkalori baik.

Sehingga, tambah Sri Rahayu, gizi tubuh tercukupi imun tubuh baik maka tubuhpun kuat, akhirnya dapat bekerja dengan baik.

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada para Donatur dan Dermawan yang telah membantu terselenggaranya acara ini, apapun program yang dilakukan RAWAT dan Foreder tak akan terselenggara kalau tanpa dukungan para Dermawan, Jelas Ayu.

sementara Yulindawati Sekretaris DPD Foreder Jokowi Aceh, menuturkan kegiatan yang dilakukan ini merupakan koloborasi perdana RAWAT Aceh dan DPD Foreder Aceh di acara sosial memperingati 18 Tahun Tsunami Aceh.

Dimana DPD Fereder dan RAWAT memiliki kesamaan visi dalam semangat sosial, kita ketahui RAWAT ini terdiri dari teman wartawan yang gemar melakukan kegiatan sosial.

" Banyak hal yang telah dilakukan rekan RAWAT antaranya sukses menjembatani pertemuan anak tukang Parkir Nayla dengan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang sempat Viral beberapa waktu lalu, serta memfasilitasi pasien rujukan Daerah ke rumah singgah Yayasan  Syahira Nayla Suni milik H Jamai Suni secara gratis ", Tegas Yulinda.

Maka pada kegiatan ini kita berbagi peran dalam dua tanggung jawab berbeda, Doa bersama kami laksanakan sementta aksi bagi bagi nasi dilakukan oleh rekan RAWAT. 

Alhamdulillah dua kegiatan acara ini berjalan dengan sukses, kendati memiliki tanggung jawab berbeda namun kami bisa melaksanakan secara bersama sama.

Kedepan kita bernazam agar kegiatan sosial lain dapat kita lakukan bersama kembali, terlebih ketua RAWAT Aceh bung Chairan Manggeng merupakan sosok pribadi yang suka melakukan kegiatan sosial, Insyallah, Tutup Yulinda mantap.
Share:
Komentar

Berita Terkini