Personil Polsek Bendahara Laksanakan Program Kapolri Nomor 02

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Laksanakan amanat program Kapolri nmor 02 tentang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), personil Polsek Bendahara, Aiptu Faisal dan Bripka Dwi Hermawan giat patroli.

Giat patroli oleh Personil Polsek Bendahara di Kampung Masjid Pekan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (27/12).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Bendahara, Iptu Tarmidi, SH menyampaikan, dasar pelaksanaan patroli rutin personil merujuk pada Undang-undang (UU) Nomor 02 Tahun 2002 tentang Polri dan Sprint Perintah Kapolsek tentang pelaksanaan tugas Patroli.

"Giat patroli tersebut bertujuan menjaga dan memelihara situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polsek Bendahara," kata Iptu Tarmidi, SH.

Pelaksanaan patroli rutin tersebut menggunakan kendaraan roda dua (R2) dengan kekuatan personil 2 (dua) orang dengan sasaran masyarakat melakukan aktifitas/bersantai di malam hari.

"Yakni para pengelola kegiatan usaha (Warung, coffee, pasar, swalayan, mall, karaoke, Wahana permainan, tempat hiburan/wisata/rekreasi, dan tempat olah raga) pelaku usaha pada Malam hari dan 
pusat keramaian," jelas Kapolsek Bendahara.

Menurutnya, selama Pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan hambatan dan kendala dengan capaian hasil 
kegiatan berjalan dengan baik, tertib dan lancar sesuai dengan direncanakan.
Share:
Komentar

Berita Terkini