Personil Pospol Bandar Pusaka Monitoring Pasar Murah di Desa Pengidam

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Personil Pos Polisi (Pospol) Bandar Pusaka Polsek Tamiang Hulu, Aipda Aidinur dan Bripka Dede Shaftian monitoring kegiatan Pasar Murah di desa Pengidam kecamatan setempat kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (26/12).

Kegiatan Pasar Murah dalam rangka menekan inflasi sebagai akibat kebijakan pemerintah dalam hal kenaikan harga BBM Subsidi.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, S. Sos mengatakan, 
setiap penerima/pembeli di pasar murah tersebut dibatasi belanja maksimal 1 (satu) goni beras Isi 10 Kg, 1 (satu) papan telur,1 (Satu) liter minyak goreng, 2 (Dua) kg gula pasir.

"Jenis makanan dan harga yang dipasarkan, Beras Premium Rp. 75.000,-/10 Kg, Minyak goreng Nusa Kita Rp 14.000,-/1 liter, Gula pasir Rp. 22.000,-/2 Kg, Telur ayam Rp. 46.000,-/1 Papan," kata Ipda Rudiono, S. Sos.

Pasar Murah tersebut, kata Kapolsek Tamiang Hulu,  dikhususkan untuk seluruh masyarakat Kampung yang ada di Kec. Bandar Pusaka  dengan syarat membawa kupon sembako dari Kampung yang telah distempel.

"Kegiatan pasar murah dalam rangka menekan inflasi imbas dari kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM Subsidi dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor wilayah Aceh," jelas Kapolsek Tamiang.

Laporan dilapangan, tambah Kapolsek, dinas membidangi perdagangan kabupaten Aceh Tamiang diselenggarakan dengan tujuan dapat membantu masyarakat Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau dan murah.

"Kegiatan pasar murah tersebut di Wilayah Kecamatan Bandar Pusaka dilaksanakan 1 hari (tgl 25 Desember 2022 dilaksanakan di Kampung Pengidam Kecamatan Bandar Pusaka)," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Personil Pengamanan Sat Samapta Polres Aceh Tamiang, Aipda Aidinur, Bripka Dede Shaftian, Staf Dinas Koperindag Kabupaten Aceh Tamiang Destianti, Datok Penghulu dan Perangkat Desa Pengidam, Toga, Todat dan Tomas serta masyarakat Pengidam.
Share:
Komentar

Berita Terkini