Polres Aceh Tamiang Amankan Kegiatan KNPI Ke XIV Tahun 2022 di Kabupaten Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG — Kabupaten Aceh Tamiang menjadi tuan rumah perhelatan Akbar musyawarah daerah (Musda) ke XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh yang berlangsung di Gedung Sport Center Aceh Tamiang tepatnya di Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. 7 Desember 2022.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6-9 Desember 2022 terhitung dari mulai registrasinya para peserta, sedangkan pembukaan dari tanggal 7 Desember 2022 di lanjutkan dengan pemilihan ketua baru.

Dalam kegiatan ini mengusung tema " Bersatu Bangun Bangsa. "

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo mengatakan kegiatan musda ini bertujuan sebagai periodesasi tiga tahun sekali menjaring/memilih kandidat Ketua KNPI Aceh periode berikutnya dengan melibatkan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan seluruh DPD II KNPI yang ada di Provinsi Aceh.

" Melibatkan sebanyak 23 DPD II KNPI se Aceh, jumlah peserta penuh OKP (memiliki hak suara) sebanyak 77 OKP, sedangkan 16 OKP peninjau (diperbolehkan masuk keforum namum tidak memiliki suara). " Ucap Kasi Humas.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Untung, kegiatan tersebut di hadiri oleh Pj. Gubernur Aceh yang di wakili sekretaris daerah Aceh Bustami SE. M.Si, Ketua DPRA Saiful Bahri, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, Ketua umum DPP KNPI bung Haris Pratama, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang serta para peserta OKP dan pengurus ikatan pemuda Kampung di Aceh Tamiang.

Kasi Humas menambahkan, dalam kegiatan tersebut Polres Aceh Tamiang menerjunkan puluhan personel baik dari Polres maupun Polsek Jajaran untuk mengamankan berjalanannya kegiatan tersebut. Tandas AKP Untung Sumaryo.
Share:
Komentar

Berita Terkini