Polsek Kejuruan Muda Hadiri Kenduri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG  - Dalam rangka memperkokoh dan Mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, Kapolsek Kuala Simpang Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh AKP Justi Tarigan S.H diwakili Bhabinkamtibmas Kampung Kota Kuala Simpang Polsek Kuala Simpang Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh Briptu S. Tandra Syahputra menghadiri acara kenduri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M dan Santunan Anak Yatim. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Mesjid Al-Chairiyah Kampung Kota Kuala Simpang Kecamatan Kota Kuala Simpang Kabupaten  Aceh Tamiang dan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan masyarakat setempat. Rabu (28/12/2022) sekira pukul 13.00 WIB. 

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu  Sebagai wujud teladan serta rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran Rasulullah SAW, Untuk mempertebal keimanan dan aqidah terhadap ajaran tauhid dan memahami hukum dalam islam serta mempererat tali silaturahmi sesama umat beragama.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Kualasimpang AKP Justi Tarigan S.H menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan mengajak warga untuk selalu bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya Polri, tapi semua warga masyarakat juga harus bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Dengan mencegah berkembangnya penyalahgunaan narkoba, menolak paham radikalisme dan mendeteksi secara dini warga tidak dikenal untuk menangkal terorisme serta berita hoax, itu sudah jauh memberikan kontribusi pada lingkungan kita sendiri,” ujar Kapolsek Kualasimpang AKP Justi Tarigan S.H

" Kegiatan ini sebagai bentuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dengan peduli terhadap anak yatim piatu.” Tutup Kapolsek Kualasimpang AKP Justi Tarigan S.H

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekcam Kecamatan Kota Kuala Simpang Zakia Ulfa, Ketua MDSK Kampung Kota Kuala Simpang H. Alamsyah, Tok Imam Kampung Kota Kuala Simpang Nizar Abdullah, Para Datok Sekecamatan Kota Kuala Simpang, Bhabinkamtibmas Kampung Kota Kuala Simpang Briptu S. Tandra SyahPutra, Babinsa Kampung Kota Kuala Simpang Serda Indra Rusmana, Seluruh Perangkat Kampung Kota Kualasimpang. 
Share:
Komentar

Berita Terkini